Monday 25 July 2016

Taukah Anda ? 7 Bahaya Memainkan Pokemon Go






1.  Menghamburkan uang

Seperti game yang lainnya Pokemon GO memiliki fitur in-game transaction (uang asli bisa ditukar dengan uang virtual . uang virtual ini digunakan untuk membeli berbagai item yang tersedia di Pokemon’s Shop. kalau sudah kecanduan game biasanya tidak peduli berapapun uang yang akan dihabiskan untuk bermain game, Jadi jangan mudah terjebak ya...Main pokemon go sambil naik motor atau mobil, itu sama artinya sudah bosan hidup. 


2.Membahayakan keselamatan pemain
Karena begitu terobsesi menangkap pokemon, bisa saja pemain Pokemon GO lengah dengan kondisi sekitarnya. Kebayang bukan lagi asyik-asyik memperhatikan radar pokemon, tiba-tiba ada mobil atau motor dibelakang kita yang sedang melaju kencang. Tidak mustahil seorang pemain tertabrak mobil karena menyeberang jalan sembarangan saat ingin menangkap pokemon.

3. Boros baterei
Para pemain Pokemon GO banyak mengatakan bahwa game ini terlalu banyak menyedot daya baterei . Aplikasi Pokemon Go terbukti banyak menyedot daya baterai karena Selain terkoneksi dengan internet, game ini juga menjalankan aplikasi GPS. jadi usahakan membawa power bank saat berburu monster.  Borosnya baterei tidak hanya akan merusak baterai itu sendiri, namun juga akan mengganggu kinerja smartphone.

4. Malware
Game Pokemon Go sebenarnya belum dirilis di semua negara. Itu artinya, tidak semua orang bisa memainkan game ini. Imbasnya, banyak orang yang penasaran kemudian mengunduhnya secara ilegal. Cara ini sangatlah berisiko karena bisa membawa virus dan masuk ke perangkat gadgetmuIndonesia adalah salah satu negara yang belum diberi akses bermain Pokemon GO secara resmi. Jadi, mau tidak mau kita harus meng-install dari APK bajakan yang tersebar di internet. Masalahnya, APK tak resmi itu sudah lebih dulu disuntikkan malware bernama DroidJack yang mampu mengontrol smartphone pengguna. Malware ini sudah disebar 72 jam sejak Pokemon GO dirilis secara resmi di Australia dan Selandia Baru. DroidJack menjadi urutan kedua sebagai dampak negatif game Pokemon GO terparah.
5. Tempat berbahaya.
Seorang pemain Pokemon Go dikabarkan pernah menemukan bangkai manusia saat berburu monster. Kejadian tersebut sontak membuat orang itu trauma berat. Ia tidak menyangka jika aksi perburuannya malah mengarahkannya ke tempat berbahaya.

6. Konflik dengan orang lain.
Saat kamu berburu monster, bukan tidak mungkin kamu akan mencarinya di tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Di tempat tersebut, kamu akan bertemu dengan orang lain yang mencurigai gerak-gerikmu. Kalau mereka tidak tahu game yang kamu mainkan, mereka mungkin akan memarahimu karena menganggap dirimu mengganggu kenyamanannya.

7. Perampokan
Saat kita memainkan pokemon go, kita diharuskan ke luar rumah untuk memburu keberadaan pokemon-pokemon yang sedang bersembunyi. 
Karena tak hanya rentan terjadi kecelakaan di jalan raya, tapi juga bisa menjadi korban perampokan, penjambretan, termasuk juga Hp Smartphone yang sedang kamu pegang. jadi waspadalah.....

Baca Juga : 

TAUKAH ANDA ? APLIKASI POKEMON SPY MEMBERIKAN INFORMASI YANG LEBIH AKURAT,LETAK POKEMON, JENIS POKEMON, BERAPA LAMA POKEMON MENDIAMI LOKASI TERSEBUT DALAM RADIUS 10 KM !



0 komentar:

Post a Comment