Tuesday 2 August 2016

Taukah Anda ? CARA AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA TRADISIONAL DAN ALAMI

Hasil gambar untuk jerawat


Baiklah sebelum kita mengobati jerawat secara tradisional atau alami ada baiknya kita mengetahui penyebab terjadinya jerawat yang umum terjadi sbb:
  1. Faktor genetik atau keturunan
  2. Akibat hormon testosteron jika pada laki-laki-l
  3. Bakteri yang menginfeksi melalui pori-pori wajah
  4. Menggaruk wajah yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit
  5. Anabolic Steroid
  6. Faktor Usia
  7. Penyumbatan pada pori-pori wajah karena sel kulit mati
  8. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok
  9. Kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan Vitamin B
  10. Memegang dan memencet jerawat
  11. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung
  12. Kurang menjaga kebersihan wajah dengan cuci muka yang rutin
  13. Rambut kotor yang menempel pada wajah
  14. Karena terlalu banyak beban pikiran atau stress
  15. Akibat kelenjar minyak yang terlalu aktif
  16. Karena penurunan hormon pada wanita
  17. Karena darah kotor
  18. Akibat mengkonsumsi pil KB
  19. Akibat polusi udara yang kotor
  20. Memakan coklat terlalu banyak
  21. Alergi pada zat kimia yang terkandung pada kosmetik
  22. Kurang mengkonsumsi air putih
  23. Kurang menjaga kebersihan kulit

Obat Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Sbb:

1. Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa noda atau flek hitam bekas jerawat.
Cara pemakaian :
Pisahkan putih telur dengan kuning telurnya kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan pada wajah anda berulang kali setiap mengering dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat menggunakan handuk.


Baca Juga : TAUKAH ANDA ? 10 GERAKAN AMPUH UNTUK MENGECILAKAN PERUT BUNCIT

2. Kayu manis dan Madu
Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari bakteri.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah menggunakan air bersih lalu keringkan. Campurkan 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Jadikan sebagai masker dan pakai sekitar 10-15 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

3. Stroberi dan Madu
Buah stroberi memiliki kandungan kadar asam salisilat tinggi yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sehingga tak menyebabkan infeksi.
Cara pemakaian :
Pertama anda bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan handuk. Campurkan 3 buah stroberi yang telah dihancurkan dengan 2 sendok makan madu hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah anda hingga merata selama kurang lebih 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih setelahnya.


4. Kentang
Kentang kaya akan kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan dapat menyembuhkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menyehatkannya.
Cara pemakaian :
Parut 1 buah kentang kemudian gosokkan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air kemudian diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.


5. Alpukat dan Madu
Banyak yang beranggapa bahwa buah alpukat dapat menyebabkan jerawat namun sampai saat ini belum terbukti apakah itu benar atau tidak. Akan tetapi kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini ternyata baik untuk menyembuhkan jerawat. Ditambah dengan madu makan akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur.
Cara pemakaian :
Campurkan buah alpukat dengan madu hingga berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diakan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih setelahnya.


6. Pepaya
Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.
Cara pemakaian :
Sediakan 1 buah pepaya kemudian tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan air secara merata. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.


7. Teh Hijau
Teh hijau sangat baik digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau cara ekternal yakni dengan cara menyemprotkannya diwajah.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian keringkan. Siapkan satu mangkuk berisi air lalu masukkan daun teh hijau kedalam mangkok tersebut dan didihkan. Selanjutnya diamkan sampai agak dingin dan gunakan pada wajah anda, bisa dengan disemprot maupun mengoleskannya dengan lembut pada wajah menggunakan kain atau kapas.

0 komentar:

Post a Comment